A password will be e-mailed to you.

Ayu Bestari, Ibu muda dari kota Ciamis yang menjadi Hot Ink edisi terakhir di tahun 2016 ini. Menarik untuk disimak selain masih terhitung sangat muda di usia 23 tahun sudah banyak pengalaman menarik yang dijalani. Selain menjadi single parent untuk putrinya, menjadi model, kuliah dan berwirausaha juga ia tekuni.

Mengambil pilihan untuk usaha telur ayam dipilih oleh Ayu, karena menurut Ayu siapa yang tidak menyukai Telur? Bisnis nya dijalankan bersama Ibu dan Ayah tirinya di Ciamis. Modal sepenuhnya dari Ayu, keluarganya hanya mendukung dan mengamati usaha telur ini. Ayu bertanggung jawab penuh untuk usahanya dari membeli ayam, makanan, penangkaran serta pemeliharaannya. Tinggal di dua tempat, Ciamis dan Jakarta bukan halangan besar untuk berwirausaha menurut Ayu.

Pertama kali mengenal tato saat duduk di kelas 2 SMA, kupu-kupu adalah tato pertamanya “Dulu aku bikin tato  sembunyi agar tidak ketahuan, seperti di bagian punggung”. Kupu-kupu sendiri melambangkan kebebasan dan bisa terbang dengan sayap yang indah karena kesukaan nya menggambar dari kecil rasa penasaran memiliki tato di badan akhirnya diwujudkan oleh Nyoman Meyka atau Nyot di badan Ayu.

Selain kupu-kupu, gambaran realis sang Ibu di lengan kirinya menurut Ayu agar sang ibu selalu ada disampingnya. Lalu ada gambar Ayu dan anaknya di badan. Webe Tattoo adalah satu dari beberapa tattoo artist yang cukup sering merajah badan Ayu. Ada beberapa tato yang memenuhi tubuh Ayu untuk bagian belakangan tubuhnya sudah penuh dengan tato, lalu dibagian dada ada dua tato, dibagian tulang rusuk ada satu tato dan dibagian kaki Ayu memiliki tujuh tato.

Semua tato memiliki arti sendiri untuknya, yang paling meliki arti menurut Ayu adalah tato bergambar sang ibu dan tato di tangannya bergambar seorang ibu dan anak sedang berpegangan tangan, gambar itu merupakan penggambaran ia dan anaknya.

Pengalaman negatif mengenai tato pernah dirasakan oleh Ayu, saat Ayu ingin menjalankan ibadah ada seorang Ibu bertanya mengenai tato yang ada ditubuhnya. Menurut Ayu tato adalah bukan suatu penghalang seseorang menjalankan ibadahnya kepada Tuhan selain itu bagaiaman orang tua awalnya marah dikarenakan tato. Pengalaman positif juga dirasakan Ayu, akhirnya banyak orang yang mengenal dirinya karena tato dan itu membuat Ayu memiliki banyak teman.

Saat ini Ayu sedang mencari pendamping hidup untuk masa depan ia dan putrinya, pernah merasakan kegagalan dalam berumah tangga tidak membuat Ayu trauma untuk menjalin hubungan kembali. Mengaku menyukai pria yang berotot selain itu dapat menjadi imam yang baik untuk dirinya adalah kriteria dambaan Ayu. Pesan dari Ayu adalah walaupun menjadi orang tua tunggal jangan pernah berpikiran untuk meninggalkan ataupun menelantarkan anak, karna itu adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Lalu mengapa Ayu cocok menjadi Hot Ink kali ini “Karena aku Ayu Bestari si bunda beranak satu yang bisa menghidupkan anaknya sendiri dengan cara yang halal dan banjir keringat dan juga air mata”