A password will be e-mailed to you.

Menurut Adith sendiri, bagaimana situasi / kondisi komunitas tato atau industri tato di Indonesia?
Menurut saya kondisi dan situasi industri tato Indonesia lebih berkembang dibanding beberapa dekade lalu, saat ini stigma “tato adalah kriminal” yang selalu ditujukan kepada para pelaku industri tato sudah mulai luntur di mata masyarakat umum. Lebih banyak dan sering digelarnya event-event tattoo dan dukungan promo dari media-media online maupun media cetak merupakan pencapaian yang sangat besar bagi ISC dan seluruh Masyarakat Bertato di Indonesia.

Selain sibuk dengan EW, Adith juga terlibat kesibukan dengan beberapa band diantaranya: Forgotten Generation (Celtic Punk), Joey The Gangster (Punkrock) dan Bulldog Brigade (Oi!/Hardcore Punk). Tahun ini kesibukan Adith tampaknya akan bertambah dengan rencana album dan jadwal tour Forgotten Generation (FG) ke Singapura dan Malaysia pada pertengahan april dan beberapa gigs lokal di Bandung dan sekitarnya.

Apa ada band dan tattoo artist yang disupport oleh EW?
Beberapa band dan tattoo artist yang di support EW diantaranya ada Band Internasional: Anti-Flag (US), Dropkick Murphys (US), Agnostic Front (US), Street Dogs (US), Wisdom In Chains (US), Skam Dust (US), Rick Thorne (US), Danny Diablo DMS (US) . Lalu untuk band lokal ada Superman Is Dead, Burgerkill, Jasad, Taring, Dead Squad, Devil Dice, Jeruji, Outright, Fraud, Rosemary, The Dissland, Closehead, Tenholes, Hockey Hook. Tatto Artist Internasional ada (Rip) Mr. Trigz (US), Case Tafoya (US), Roman Abrego (US), Mr. Glare (US), David F. Kalalo (Netherland), Ryan “Newz” Scarpino (Canada) dll. Dan tattoo artist indonesia ada Kimik, Alink Kotaishi, Eka Waves, Zombie Jambula, Chandra Rocka, Ddeth Ravendusk, Buch, Nip-nip13, Akis Mason, Barayogans dll.

Apa rencana Adith secara personal di tahun 2016?
Rencana personal lebih bisa berperan sebagai family man membahagiakan orang tua, keluarga dan teman. Melebarkan sayap koneksi di seluruh dunia dan memperkuat silaturahmi dan
kerjasama dengan kawan-kawan pelaku seni lokal.

Apa big plan EW di tahun 2016?
Big plan EW di tahun 2016 ini diantaranya adalah sebuah Inovasi besar di produk dan konsep,melakukan lebih banyak kolaborasi dengan artist-artist/brand dunia dan mengorbitkan beberapa Tatto Artist/Musisi ke kancah internasional.

Sebelum pertanyaan terakhir, apa pertanyaan yang Adith tunggu dan belum kita tanyakan?
Kenapa gak nanya “Apakah saya bertato? Tato apa? Kenapa?” blablabla.. Padahal kan Magic Ink Majalah Tattoo dan dari tadi kita ngobrolin tattoo haha.

Lalu apa jawabannya?
Walaupun setiap hari bergaul dengan “Masberto” dan juga sangat mendukung Industri tato tapi saya tidak mempunyai tattoo satupun di dalam badan saya. Kenapa? Karena saya selalu ingat pesan terakhir almarhum ayah saya sebelum ia meninggal yang mengingatkan saya untuk jangan pernah ditato. Walau begitu, saya sangat menghargai prinsip orang-orang bertato dan para pelaku seni di dunia tato ini.

Last Words !
Terima kasih Magik Ink Team sebagai satu-satunya media cetak independen yang dengan sangat lantang dan berani mengangkat industri tattoo tanah air, Salute! Dan untuk para pembaca pesan saya “Jangan pernah berhenti berpikir, terus berlari, berinovasi dan jangan menyerah”.Remain humble, remain simple. The more you’re so. The more good you will do. Always support who supports you.

1 2 3