A password will be e-mailed to you.

Opex John Pria asal Mojokerto Jawa Timur memutuskan untuk pindah ke Bali di tahun 2010. Dimulai dengan kerja serabutan , sampai akhirnya jalan hidup membawanya bekerja di sebuah percetakan tepat di sebelah Studio Bali Ink (Sekarang bernama Get Inked @Bali Ink). Tempat itu menjadi irisan pertama Opex dengan industri tato di Bali. ia belajar dari mulai menyiapkan alat-alat sebelum proses tato sampai melihat langsung cara kerja teman-teman disana. AgungSuwenten, Kadek Lucky dan Froggy adalah orang yang awal-awal banyak mengajarkannya, sampai akhirnya Komang Kacung meminjamkan Opex sebuah mesin tato yang akhirnya ia pakai belajar di kosan. Opex juga banyak belajar dan bertanya soal tato dari Asep BlackRajah dan Almarhum Pepenk. Sampai akhirnya pada tahun 2013 ia mulai bekerja sebagai tattoo artist di Hard Ink Tattoo Studio selama 1 tahun. Sempat juga menjadi artist di Primech Tattoo, saat ini Opex adalah salah satu tattoo artist di Luxury Ink.

Sejak kecil Opex sadar bahwa hidupnya tidak jauh dari dunia seni dan saat pindah ke Bali lingkungan tempat tinggal dan teman-temannya lebih banyak di area studio tato, dari sanalah rasa ingin tahu Opex terhadap dunia tato muncul. 7 tahun di Bali Opex mengaku merasa sangat betah untuk tinggal di Bali, menurut Opex pekerjaan nya menjadi artis tattoo adalah salah satu hobi yang dibayar dan selama menjadi artis tattoo, Opex dapat belajar banyak hal dari dunia ini. Memilih tato realis sebagai ciri khasnya, Opex mengaku baru 2 tahun belakangan mengikuti tattoo kontes, tattoo kontes pertama yang dia ikuti adalah di Klaten Jawa Tengah dan merasa tattoo kontes paling berkesan saat mengikuti di Malang Tattoo Expo dan Bali. Dan berikut sedikit Tanya jawab Magic Ink dengan Opex.

Tanggapanmu tentang dunia tattoo di Bali ?
TATTOO NEVER DIE IN BALI

Siapa guru yang mengajarkan kamu tattoo hingga hebat seperti sekarang ?
Guru sejati adalah kita sendiri dibantu belajar dengan mbah google dan teman-teman artist yang saya temui

Sensasi apa yg kamu dapatkan saat mentato ?
Sensasinya campur aduk kadang senang kadang tegang…oooops…hehehe

Berapa korban yang kamu tato waktu pertama belajar ?
Waaah…berapa yaa…?? banyak juga…hahaha

Pernah merasa jenuh dalam menjadi pekerjaanmu menjadi artis tato ?
Semua pasti ada titik jenuhnya dan refreshing sedikit buat mengatasinya.

Pernah dapat komplain dari klien tatomu ?
Hahahaha pernah …dan kebetulan itu teman sendiri yg aku buat praktek tatonya luka – luka parah.

Apa kesibukan kamu selain menato ?
untuk job lain sih tidak ada kalau kesibukan lain selain tato mungkin tinggal santainya atau melukis kalo pas ada waktu dan kadang juga main musik sama Realino Tai Kebo dan Stupid Rebellion

Last word kepada pembaca & Magic Ink ?
Jangan pernah berhenti belajar membaca dan eksplore, Eh satu lagi jangan lupa BAHAGIA!