Panca Dwinandhika Zen

HELL OF FAME – PANCA DWINANDHIKA ZEN

 

Trus proyek selanjutnya apa nih?

Proyek selanjutnya mau bikin buku tentang street dan prison tattoo, mungkin disitu saya bisa lebih dalem dan kasih pemaparan yang lebih banyak, tapi kemungkinan ga di Indonesia publishnya. Selain itu juga sedang cari dana buat bikin full-feature documentary tentang tato di Atambua, perbatasan Timor Leste-Indonesia. Film Bless This Mess ini dananya terlalu tipiss, makanya magic ink bagi uang dong, 2 milyar gitu lah

 

Masalah duit gampanglah kalo cuma 2 milyar sih.. Yang penting, sekarang adalah mengapa tato menjadi tema yang kamu pilih untuk ide karyamu, baik yang sudah maupun yang akan kamu kerjakan?

Karena aku suka tato. dan biar bisa masuk magic ink

 

Selain film maker, kamu nato juga kan? Apa tidak saling mengganggu dua aktivitas tersebut? trus, latar belakang pendidikanmu apa? Ada  pengaruhnya dengan apa yang kamu lakukan sekarang?

Antara nato dan bikin film, aku rasa saling membantu kok, justru dengan bikin film aku jadi bisa kenal banyak orang di dunia pertatoan. Latar belakang pendidikanku desain produk, secara metodologi sangat membantu kerangka berpikir dan riset tato sih..

 

Kalo lagi gak bikin film atau nggak nato keasikan apa yang kamu lakukan

Bikin karya sih, sebetulnya itu yg utama aku kerjain sejak lulus kuliah, lukis, drawing, patung, sisanya nongkrong aja nunggu hidayah 😀

 

Terakhir, kamu ingin dikenal sebagai apa oleh audiens mejik ing? apakah sebagai tatois atau film maker?

Sebagai teman yang baik, berguna bagi nusa dan bangsa.. merdekaaa!