ARTIST PROFILE – HANDY TATTOO MUNTILAN

ARTIST PROFILE – HANDY TATTOO MUNTILAN

HANDY TATTOO MUNTILAN

“Ada pepatah berbunyi “Tua-tua keladi, makin tua makin jadi” sepertinya memang kata yang tepat untuk menggambarkan sosok berikut ini, semakin hari nama-nya semakin eksis, karya-nya juga makin edan, siapa lagi kalo bukan Handy Tato Muntilan.”

Awal mula mentato di mulai sekitar tahun 95, terhitung tahun itu pula dia menggantungkan hidup dari tato. Rasa optimis-nya terbangun oleh guru sekaligus motivator-nya yaitu Budi Gendel, beliau adalah maestro tato di Magelang, ia telah jauh waktu mengenal tato, dan dari beliau Handy banyak belajar tentang arti ketekunan berkarya, atau sebut saja totalitas karya. Jadi, “untuk memilih menjadi seorang seniman tato itu harus total”.

Handy belajar tato juga melalui eksperimen ke eksperimen secara mandiri, belajar-nya memakan waktu yang lumayan lama. Apalagi jika mengingat jaman belum adanya  internet, istilahnya jaman susah, semua belajar sendiri, alat kustom sendiri, kalau tidak benar sabar, sungguh merepotkan.

Sejauh perjalanan Handy juga konsisten dengan kemauan-nya ia memilih untuk menghabiskan waktu tinggal di Muntilan-Magelang, walau pernah ada tawaran untuk tinggal di luar kota, menjadi seniman tato yang lebih menjanjikan secara material. Berkarya berada dalam lingkungan keluarga sungguh kebahagiaan yang tak bisa ditawar.  Namun tak menutup kemungkinan juga untuk sesekali Handy keluar kota, sekedar refresing bahkan juga mentato.

Di lanjut cerita dengan semakin marak-nya acara tato, Handy lebih memilih untuk turut serta berpartisi dalam acara yang lingkup dekat dengan kotanya, kehadiran-nya dalam acara dengan kapasitas ngguyubi-ngenomi (mencari guyub rukun persaudaraaan baik golongan dan komunitas). Di luar perkiraan dia sendiri, dia  rajin menggondol juara dalam setiap perhelatan acara.

“telah menjadi ciri khas, untuk urusan musik rock, adventure, dan tato, dia selalu muda!!!”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>